Momen Tak Terlupakan NFL: Lari Terbalik Marcus Allen

Momen Tak Terlupakan NFL: Lari Terbalik Marcus Allen

Ikuti @SBTSportBetting

[Get Exclusive Tips on our Patreon, Ad-Free

]

NFL adalah salah satu liga olahraga paling dicintai di Amerika Serikat, jika bukan di seluruh dunia. Dengan banyak pemain berbakat di berbagai tim dan foundation penggemar setia yang secara konsisten mendengarkan dari tahun ke tahun, ada sesuatu yang cukup istimewa tentang liga.

Mungkin itu peluang taruhan NFL atau mungkin fakta bahwa NFL penuh dengan beberapa nama olahraga yang paling ikonik dan situasi yang tak terlupakan yang terus menarik penggemar kembali ke olahraga setiap tahun.

Apa pun alasannya, ada momen tak terlupakan dalam sejarah sepak bola yang benar-benar mengungguli liga lainnya. Salah satunya adalah lari mundur 1984 Marcus Allen.

Baca terus jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut.

Musim Rookie Dengan The Raiders

Marcus Allen adalah pemain NFL yang benar-benar unggul di masanya.

Saat bermain sebagai bagian dari tim kejuaraan nasional Universitas California Selatan 1978, Marcus Allen mencapai standing famous person di tahun seniornya setelah memenangkan Piala Heisman 1981 di samping hampir setiap penghargaan lainnya.

Los Angeles Raiders menyusun Allen dengan choose kesepuluh selama Draft NFL 1982. Dia ternyata menjadi draft yang luar biasa dan kemudian memiliki musim debut yang eksplosif dengan memimpin liga dalam hal landing yang terburu-buru. Akibatnya, Allen dinobatkan sebagai Rookie of the Yr 1982.

Namun, tidak sampai musim berikutnya dengan Raiders Allen mulai melebihi semua harapan.

Tremendous Bowl XVIII

Tremendous Bowl ini berlangsung pada 22 Januari 1984, dan sama seperti yang lainnya; seru, mendebarkan, dan menggigit kuku.

Washington Redskins menyelesaikan liga sebelumnya dengan rekor liga terbaik 14-2. Mereka juga memasuki pertandingan ini melawan Raiders sebagai juara bertahan Tremendous Bowl dan juara Nationwide Soccer Convention (NFC).

Los Angeles melanjutkan untuk mengalahkan Redskins dalam hal complete yard, mencapai 385 menjadi 283 mereka. Raiders akhirnya mengalahkan Redskins 38-9 yang tetap menjadi jumlah poin terbanyak yang dicetak oleh satu tim AFC di Tremendous Bowl.

Lari Terbalik

Raiders berhasil memanfaatkan keunggulan 21-3 pada babak pertama yang dibantu oleh umpan balik intersepsi 5 yard dari Jack Squirek dan juga dengan landing pada pemulihan Derrick Jensen dari tendangan yang diblokir.

Tapi bintang Raiders yang berlari di belakang Marcus Allen yang benar-benar membuat perbedaan besar selama pertandingan ini!

Allen mengambil panggilan permainan off-tackle dasar sejauh 74 yard untuk membuat landing terbalik yang terburu-buru yang masih dianggap sebagai salah satu lari terbaik sepanjang masa dalam sejarah Tremendous Bowl. Drama tersebut adalah “17 Bob Trey O” yang menjadi andalan Raiders sepanjang musim ini.

Itu dimaksudkan untuk menjadi permainan kekuatan sederhana yang berbelok ke kiri seperti yang telah dilakukan sebelumnya. Namun, Allen mengayunkan sedikit terlalu lebar dan terlalu jauh, yang berarti dia harus melepaskan diri dari bek Washington.

Dengan quarterback berbakat Jim Plunkett memblokir di sisi kanan, Allen mampu mengambil handoff dari quarterback dan menerobos lubang kecil di jantung pertahanan Washington.

Dengan kecepatan kucing, Allen dengan cepat kembali ke arah yang berlawanan, berbelok ke sudut kanan, dan berhasil menghindari beberapa tekel Redskins.

Larinya memecahkan rekor 58 yard yang sebelumnya telah ditetapkan dan dipertahankan oleh Tom Matte di Tremendous Bowl III. Allen kemudian menambahkan lari 5 yard untuk menyelesaikan drive Los Angeles 70 yard yang mengakhiri kontes.

Pada saat ini, laju Allen mengakhiri harapan Redskins karena Raiders sudah memimpin 28-9 sebelum landing terjadi.

Akibat

Presiden Reagan mengucapkan selamat kepada Raiders atas kemenangan Tremendous Bowl mereka dan membandingkan Allen, bintang mereka yang berlari kembali, dengan senjata rahasia. Dia juga membandingkan anggota tim lainnya dengan rudal nuklir.

Allen tidak hanya mendapatkan popularitas luas untuk umpan “berlari dengan malam” yang luar biasa, tetapi dia juga dinobatkan sebagai MVP Tremendous Bowl. Dia adalah Pemenang Piala Heisman ketiga yang diberikan kehormatan ini.

Secara keseluruhan, Allen mengabadikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik dalam sejarah franchise Raiders — fakta yang tetap benar hingga saat ini. Dia dilantik ke dalam Corridor of Fame Sepak Bola Professional pada tahun 2003.

Ringkasan

Marcus Allen adalah salah satu bek lari terbesar dalam sejarah NFL. Dengan momen yang tak terlupakan seperti lari terbalik, tidak heran mengapa begitu banyak orang mengingat pemain berbakat ini dengan penuh cinta!

Ikuti @SBTSportBetting

Author: Eric Young